Thursday, January 24, 2013

Review Film Salt: Film Seru, tidak mudah ditebak



SALT. Iya, judulnya emang ga keren. Kalo dalam bhs Indonesia nya berarti garam/air garam. Tapi apalah arti sebuah nama. Film ini menurut saya sangat seru, penuh dengan adegan action sepanjang film ini diputar dan jadi mengingatkan keseruan film james bond, tapi ini dalam versi cewek. Judul SALT sendiri sebenarnya diambil jadi tokoh central di film ini, yaituEvelyn Salt yang diperankan begitu perfect oleh Angelina Jolie. Angelina Jolie memang sudah terbiasa bermain dalam film2 action berkarakter, sehingga peran yg diambilnya kali ini juga begitu memukau.
Selain kelebihan film ini di actionnya yang sangat wah, juga jalan ceritanya yang sukar ditebak. Saya nonton dengan teman saya dan menebak-nebak ending ceritanya atau setidaknya jalan ceritanya, tetapi ngga ada yg bener. Hehehe…maklum bukan peramal. (apa hubungannya yah..). Film ini diawali dengan adegan penyiksaan yg dialami SALT oleh tentara Korea Utara. Dia seorang agen yang menyamar bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahan minyak dan gas.
Untuk selanjutnya, silahkan anda lihat sendiri di bioskop kesayangan anda yah. Yang jelas, ternyata dia adalah agen ganda punya Rusia dan Amerika. Namun, dia akhirnya menjadi hero dengan menggagalkan peluncuran bom nuklir ke Mekkah dan Iran. Lho koq bisa ? Apa hubungannya dengan Mekkah dan Iran ? Koq ndak Rusia yg di bom nuklir? Padahal musuh Amerika disini adalah Rusia. Semakin penasaran??
Yang jelas, film ini mengangkat tema perang dingin antara Rusia dan Amerika yang telah berakhir di tahun 1980-an. Amerika sudah menganggap sudah selesai, sedangkan Rusia masih menyusupkan agen2nya ke pemerintah Amerika dan menjadi orang2 penting di sana.

No comments:

Post a Comment