Saturday, February 2, 2013

Review Now is good (2012)



NOW IS GOOD adalah film adaptasi debut novel Jenny Downham berjudulBefore I Die yang rilis pada Juli 2007. Berkisah tentang Tessa Scott (Dakota Fanning), remaja belasan tahun pengidap leukemia yang divonis umurnya tak akan lama lagi.
Tak mau terpuruk, Tessa membuat daftar hal yang harus dilakukan sebelum dirinya meninggal. Daftar tersebut bukanlah daftar biasa untuk gadis seusianya. Tak heran bila keliaran daftar Tessa membuat masalah baru dan kemarahan sang ayah (Paddy Considine).
Klise? Memang. Tema penyakit yang menjadi musuh utama karakter dalam sebuah film bukanlah hal baru. Pun dengan film yang disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Ol Parker ini. Parker ini dengan begitu sederhana dan, yah, biasa saja.
Beruntung ada penampilan Dakota Fanning yang setidaknya membuat NOW IS GOOD memiliki sedikit greget. Meski tidaklah total, Dakota berhasil menerjemahkan karakter Tessa dengan baik. Sehingga penonton pun mampu dibuai larut dan memikirkan bagaimana nasib gadis ini nantinya.
Chemistry Dakota bersama pemain lain seperti saat berada satu frame denganPaddy Considine atau Jeremy Irvine (sebagai Adam, love interest Tessa), mampu tampil dengan baik. Walau sayang di beberapa bagian pula interaksi mereka terasa kaku.

No comments:

Post a Comment